Cara Mencuci Spring Bed Dan Membersihkan Kasur / Springbed

Cara mencuci spring bed dan membersihkan Kasur

Kasur atau spring bed merupakan salah satu jenis furnitur yang digunakan sebagai alas untuk tidur, sehingga kenyamanan menjadi satu hal penting yang harus diutamakan. Kenyamanan saat beristirahat atau tidur tidak hanya terletak pada kualitas kasur atau spring bed yang Anda gunakan, namun juga terletak pada kebersihan dari spring bed itu sendiri.

Digunakan untuk tidur setiap hari membuat kasur atau spring bed Anda tidak luput dari berbagai macam noda atau kotoran seperti debu, cairan (ompol, air minum, dll), noda tinta dan berbagai kotoran lain. Hal ini menyebabkan kenyamanan Anda pada saat beristirahat akan sangat terganggu terutama jika spring bed atau kasur Anda digunakan sebagai tempat persembunyian hewan seperti semut, kecoak, tungau atau hewan lainnya.

Jika hal tersebut terjadi, maka Anda harus mencegahnya agar kotoran atau noda tidak menempel atau bertahan terlalu lama di tempat tidur tersebut. Selain mencucinya Anda juga harus merawat tempat tidur Anda agar tetap bersih, awet serta tahan lama.

Tips Merawat Spring Bed dan Membersihkan Kasur

Nah, berikut ini akan kami sampaikan mengenai beberapa tips merawat serta cara mencuci spring bed dan membersihkan kasur:

–          Bersegeralah untuk menangani noda atau kotoran yang mengenai spring bed Anda, penanganan secara lebih cepat dapat mencegah noda atau kotoran mengering, sehingga sulit dihilangkan.

–          Menggunakan berbagai alat yang tepat untuk membersihkan, seperti kain mikrofiber dan sedikit semprotan atau spray air dingin, hindarilah menggunakan air panas.

–          Semprotkanlah air dingin pada permukaan spring bed yang terkena noda, tekan kain mikrofiber di atasnya, sehingga noda tidak tersebar semakin luas. Namun ingatlah untuk jangan menggosoknya, cukup dengan menekannya.

–          Pengeringan dapat dilakukan dengan menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung.

–          Lakukan perawatan secara rutin dengan cara menjemur kasur busa atau spring bed minimal seminggu sekali.

–          Lakukan proses pengeringan dengan menjemur tadi pada kedua sisi spring bed.

–          Pastikan spring bed Anda terhindar dari tumpukan debu atau kotoran, lakukan perawatan dengan rutin membersihkannya menggunakan mesin penyedot debu vacum cleaner.

Tips Harian Cara Mencuci Spring Bed dan Menbersihkan Kasur

Selain berbagai cara mencuci spring bed dan membersihkan kasur di atas, Anda juga dapat melakukan beberapa tips perawatan spring bed dan kasur di atas agar tetap bersih, sehingga nyaman untuk digunakan setiap hari.

Merawat spring bed dari noda seperti darah dan air seni sebaiknya dilakukan dengan menggunakan produk bahan pembersih yang aman bagi spring bed itu sendiri. Namun beberapa orang tidak mengetahui produk pembersih yang benar dalam perawatan spring bed, sehingga akibatnya adalah spring bed justru terlihat semakin kotor, cover spring bed menipis bahkan justru membuat spring bed menjadi rusak.

Alat Mencuci Spring Bed dan Membersihkan Kasur

Jika memang Anda tidak mengetahui dengan pasti mengenai produk pembersih yang tepat untuk spring beda, maka ada baiknya Anda menggunakan beberapa pembersih alami seperti pasta dari baking soda, pasta dari garam serta air, cuka dan air, sabun cuci piring dan bahan alami lainnya yang dapat Anda temukan dengan mudah. Setelah mengetahui beberapa bahan alami tersebut, Anda tetap harus mengingat untuk membersihkan berbagai noda dari area kecil yang tersembunyi terlebih dahulu sebelum meluas ke area lain. Akan lebih baik melakukan perawatan secara rutin dan terjadwal agar terhindar dari noda-noda membandel yang akan meninggalkan bekas noda walaupun sudah dibersihkan.

Jika beberapa cara di atas masih susah untuk Anda lakukan, karena tidak memiliki waktu dan karena alasan lainnya. Maka Anda dapat menggunakan jasa pembersih spring bed, jasa pencucian tersebut dapat mencucikan spring bed serta kasur Anda dengan datang langsung ke rumah. Namun mengingat beberapa resiko seperti pencurian berkedok jasa palsu dan tindak kejahatan lain. Maka Anda dapat bekerjasama dengan seluruh anggota keluarga untuk membersihkan secara bersama-sama pada hari libur. Ini akan lebih menyenangkan dan bermanfaat bagi seluruh anggota keluarga.

Nah, sekian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan pada Anda. Selain dapat dilakukan bersama keluarga, sebenarnya bahan-bahan yang digunakan pun juga mudah Anda temukan, beberapa cara di atas juga dapat Anda lakukan di waktu senggang atau libur. Sehingga Anda juga dapat menghemat biaya pengeluaran hanya untuk mencucikan spring bed Anda. Semoga tips perawatan serta cara mencuci spring bed dan membersihkan kasur dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment