Usaha Laundry dan Bisnis Laundry untuk usaha sampingan dengan omset minimal 5 juta

Usaha Laundry / Bisnis laundry dapat dijadikan usaha sampingan dengan omset minimal 5 juta perbulan, bersih !. Maka dari itu jika ana mempunyai Kesibukan di kota besar memang sangat mempengaruhi gaya hidup sebagian orang. Berangkat pagi untuk mengindari macet di jalanan selama 5 hari berturut-turut di setiap hari efektif. Sepulang kerja mereka tentunya akan sangat lelah untuk membersihkan rumah dan melakukan kegiatan rumah tangga lainnya. Apalagi jika anda yang masih belum berumah tangga dan masih melajang. Anda akan lebih memilih solusi-solusi instan untuk menyelesaikan segala kebutuhan anda. jika anda mempunyai rutinitas tinggi seperti yang telah disebutkan, tentunya anda akan mempunyai beberapa pekerjaan rumah yang menunggu anda di setiap minggunya. Seperti masalah cucian yang menumpuk di setiap minggunya. Kabar baiknya adalah saat ini masyarakat lebih cenderung untuk menggunakan jasa cuci otomatis atau laundry. Cukup membayar beberapa ribu untuk setiap kilo yang akan anda cuci.

Cukup menarik bukan? Inilah yang bisa anda manfaatkan sebagai ide bisnis anda. Usaha laundry sendiri tidak akan memakan banyak biaya jika anda mengerti langkah-langkah apa saja yang bisa anda ambil untuk membuka usaha laundry. Beberapa hal tersebut bisa anda praktikkan saat membuka usaha laundry anda.

Yang terpenting adalah ketahui jenis pakaian, tipe dan model pakaian konsumen anda. Dengan begitu akan memudahkan anda untuk mencucinya dengan baik. Selain itu proses laundry berlanjut di proses pengeringan pakaian. Anda harus tahu jenis kain yang akan anda jemur, beberapa model kain tidak bisa menerima paparan sinar matahari secara langsung. Nah, anda harus menjemurnya di ruang tertutup yang punya banyak sirkulasi angin. Selanjutnya anda harus mengerti jenis noda yang ada di pakaian anda. jika nodanya membandel dan tidak cukup dengan menggunakan mesin cuci. Pisahkan dan bersihkan dahulu. Karena bagaimanapun juga kepuasan konsumen termasuk dalam tugas anda. perhatikan proses pencucian , pengeringan sampai proses penyetrikaan berlangsung. Jika anda sudah memiliki asisten untuk membantu anda, jangan ragu untuk memberikan arahan jika diperlukan.

Sudah siapkah anda memuka usaha laundry anda? jika anda siap namun terhalang oleh modal yang ada. Jangan khwatir, banyak tersedia franchise atau bisnis waralaba bidang laundry. Harga pun bervariatif. Yang jelas dengan modal kurang dari 10 juta anda sudah dapat membuka usaha laundry anda sendiri. kaget? Perhatikan paparannya di bawah ini.

Anda bisa membuka usaha laundry anda sendiri dengan hanya bermodal kurang dari 10 juta rupiah. Jika tertarik untuk membuka waralaba dari usaha laundry orang lain, akan jauh lebih mengutungkan. Anda sudah mendapatkan seperangkat usaha laundry yang meliputi, mesin cuci, mesin pengering, detergen, pewangi sampai banner usaha.

Anda juga tidak perlu mempersiapkan apa saja yang dipelajari karena akan ada pemandu dari pihak waralaba usaha laundry tersebut yang akan memberikan panduan kepada anda. jadi bagaimana, sudah tertarik? Atau jika anda tidak ingin bisnis waralaba, buka saja usaha laundry anda sendiri. keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah eksplorasi harga yang lebih murah dari harga waralaba laundry. Anda juga bisa lebih bebas menentukan standarisasi yang untuk usaha anda. Namun akan lebih banyak urusan yang harus anda pikirkan, mulai dari nama, pembelian barang-barang laundry smapai perlengkapan laundry yang harus dipenuhi. Anda harus mencari dan membelinya sendiri. Namun kedua pilihan tersebut pastinya akan memberikan sisi positif dan negatif. Semua keputusan ada di tangan anda. Tetap semangat dan salam sukses!

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment