7 Cara Mudah Merawat Tas Ransel

Fresher suka menggunakan tas ransel? Tas ransel memang praktis, bisa memuat banyak barang dan yang terpenting kuat. Agar tas ransel kamu tetap awet dan terawat yuk ikuti tips perawatan tas ransel berikut:

1.Untuk melakukan pembersihan tas, keluarkan semua isi tas. Bersihkan tas dari semua material yang mungkin tertinggal didalamnya. Bisa dengan cara membalikkannya kearah bawah. Pastikann tidak ada yang tersisa didalam tas kita.

2.Membersihkan dengan kain yang membab atau sedikit basah merupakan langkah yang paling sederhana untuk menjaga kebersihan tas ransel. Langkah ini bisa dilakukan pada semua bahan tas, baik itu nilon, kain biasa maupun bahan parasit.

3.Kalau kotoran membandel, anda bisa menggosoknya dengan sikat lembut yang sebelumnya dicelupkan ke air sabun, kemudian dijemur selama beberapa menit. Khusus untuk tas berbahan nilon yang bagian bodi dan tali umumnya diisi dengan busa, dianjurkan untuk tidak mencuci dengan merendamnya di air sabun dan menjemurnya dalam waktu yang lama.

4.Merendam tas dalam waktu lama dikhawatirkan akan membuat busa menjadi kempes dan merusak lapisan anti air yang ada di dalam bagian dalam tas. Sebagai catatan, beberapa tas dilengkapi dengan bahan yang dapat memantulkan cahaya yang akan mengelupas kalau digosok terlalu keras.

5.Setelah semua kelihatan bersih, keringkan tas dengan cara mengangin-anginkan, bisa digantung hingga kering ditempat yang tidak terkena panas matahari secara langsung.

6.Pastikan tas kamu sudah kering benar karena jika masih lembab maka jamur bisa datang. Jamur yang dibiarkan berada di tas tentu bisa merusak bahan tas, menjadi rapuh dan menyebabkan bau yang tidak sedap.

7.Setelah tas kering masukkan kapur barus untuk mencegah jamur dan simpan tas kedalam kantong plastik besar. Pastikan plastik menutup seluruh permukaan tas, dan jangan biarkan ada bagian yang terbuka, yang memungkinkan debu masuk.

Mudah bukan? Yuk rawat tas ransel kesayangan kamu biar bisa awet dipakai jalan-jalan lagi.

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment

    paket usaha laundry, paket usaha laundry koin, paket usaha laundry bandung, paket usaha laundry sepatu, paket usaha laundry surabaya, paket usaha laundry solo, paket usaha laundry malang, paket usaha laundry medan, paket usaha laundry bogor, paket usaha laundry kiloan bekasi, paket usaha laundry murah, paket usaha laundry kiloan, paket usaha laundry batam, paket usaha laundry bali, paket usaha laundry kiloan bandung, paket usaha laundry di bandung, paket usaha laundry di bali, paket usaha laundry di bekasi, paket buka usaha laundry, paket usaha laundry cirebon, cicilan paket usaha laundry, paket usaha laundry di medan, paket usaha laundry di jakarta, paket usaha laundry di solo, paket usaha laundry di surabaya, paket usaha laundry di semarang, paket usaha laundry di makassar, paket usaha laundry di jogja, paket usaha laundry depok, paket usaha laundry ekonomis, paket usaha laundry simply fresh, paket usaha laundry hotel, paket usaha laundry helm, harga paket usaha laundry kiloan, harga paket usaha laundry, harga paket usaha laundry karpet, paket usaha laundry jakarta, paket usaha laundry jogja, paket usaha laundry kiloan jakarta, paket usaha laundry murah jakarta, paket usaha laundry 10 jutaan, paket usaha laundry murah di jakarta, jual paket usaha laundry kiloan, paket usaha laundry kiloan murah, paket usaha laundry kiloan surabaya, paket usaha laundry kredit, paket usaha laundry karpet, paket usaha laundry karawang, paket usaha laundry kiloan makassar, paket usaha laundry kiloan jogja, paket usaha laundry makassar, paket usaha mesin laundry, paket usaha laundry kiloan medan, paket usaha laundry profesional, paket usaha laundry pekanbaru, paket usaha parfum laundry, paket usaha laundry rumahan, paket usaha raja laundry, paket usaha raja laundry surabaya, paket usaha laundry semarang, paket usaha laundry termurah, paket usaha laundry tangerang, paket untuk usaha laundry, paket usaha laundry yogyakarta, paket usaha laundry 2017, paket usaha laundry 2016, paket usaha laundry 2015, paket usaha laundry kiloan 2015