Tips dan cara mencuci karpet mobil dengan tangan sendiri

Sering kita merasa malas apabila harus membersihkan mobil tiap pekan ataupun tiap bulan, saat ini jasa pencucian mobil dari segi interior dan eksterior mudah di cari dan di dapatkan servisnya. namun apabila kita ingin kenal lebih dekat dengan mobil kita, harusnya bagian mencuci karpet mobil bisa di lakukan dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita gunakan setiap hari untuk membersihkan dan mencuci karpet mobil yang kotor akibat kaki dan sendal ataupun sepatu kita.

mencuci karpet mobil

–  Pertama keluarkan dulu karpet yang berbahan karet dengan perlahan, dan buang sisa-sisa kotorannya di luar mobil, agar kotoran tidak jatuh di dalam mobil dan karpet siap untuk disikat. Apabila karpet terlalu kotor, basahi karpet dengan air dan sikat secara merata dengan sabun deterjen, agar kotoran bisa hilang.

– Apabila karpet karet sudah bersih dan dijemur. Bersihkan juga bagian dasar kabin. Kalau bagian ini bisa dilepas, sebaiknya dibersihkan diluar mobil untuk memaksimalkan pembersihan. Gunakan vacuum cleaner untuk mencapai sela-sela sempit yang cukup sulit dijangkau.

– Untuk menjaga agar warnanya tidak mudah kusam, karpet dianjurkan agar tidak terkena sinar matahari langsung. Sedangkan untuk karpet berbahan karet, jemur ditempat yang berangin biar cepat kering dan karet tidak rusak kusam terkena matahari langsung.

– Untuk karpet beludru , gunakan vacuum cleaner. dan bersihkan lagi dengan lap basah. Lis di sisi karpet karet harus kering benar sebelum masuk kabin .Untuk kotoran yang sulit dibersihkan, seperti minyak atau terkena cipratan cat, bisa menggunakan cairan pembersih interior.

– Untuk bagian bagasi, sebaiknya lapisi bagian ini dengan karpet yang mudah dicopot. Agar memudahkan dalam pencucian dan sekaligus pembersihannya.

– Cuci bersih karpet dengan sabun khusus setidaknya enam bulan sekali

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment