Membersihkan Sepatu dari Noda Membandel

 

Sepatu berfungsi sebagai pelindung kaki sekaligus aksesoris penunjang penampilan. Sepatu berwarna putih mudah dipadukan dengan warna pakaian apa pun. Namun sepatu putih juga mudah kotor. Karena itulah perawatannya harus ekstra.

Merawat dan membersihkan sepatu putih merupakan urusan yang cukup sulit. Apalagi kalau sudah terkena noda, dan kebetulan bahan sepatu putih andalan Anda berbahan kanvas. Tapi jangan khawatir, karena ternyata ada solusi membersihkan noda pada sepatu putih dengan tuntas seperti berikut ini:

Langkah 1

Berikan sabun atau pembersih sepatu pada noda. Jika kotoran termasuk noda membandel seperti tinta, Anda bisa mengoleskan pemutih.

Langkah 2

Jika terdapat noda pada bagian karet sepatu, gunakan sikat dan detergen pembersih sepatu untuk menghilangkannya.

Langkah 3

Gunakan sedikit alkohol jika noda sudah telanjur membandel. Caranya, tuangkan alkohol pada tisu atau busa lalu pantul-pantulkan pada bagian yang terkena noda hingga noda menghilang.

Langkah 4

Anda bisa mencuci sepatu di mesin cuci atau menyikatnya dengan sikat lembut lalu membilasnya. Sedikit tip, jika Anda mencuci dengan mesin cuci, sebaiknya Anda membungkus sepatu dengan handuk atau kain yang cukup tebal, tapi jangan terlalu kencang agar mengurangi bunyi benturan sepatu saat di mesin cuci.

Langkah 5

Keringkan sepatu putih Anda di tempat yang terkena sinar matahari. Berbeda dengan sepatu berwarna, sepatu putih tidak akan luntur meski dijemur di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Bahkan sinar matahari mampu mengembalikan dan lebih mencerahkan warna putih sepatumu.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment