Contoh Inovasi Usaha Laundry Kiloan

1. INOVASI LOKASI

Tidak hanya faktor lokasi yang tepat, dan strategis yang  dapat membuat suatu bisnis sukses, tetapi perlu perubahan terhadap suasana suatu lokasi, seperti apabila biasanya membuka laundry dikomplek perumahan yang ramai penduduk, maka dapat dirubah dengan membuka mobile laundry, maksudnya laundry yang dapat berjalan kemanapun dan kapanpun, dengan mengunakan bus laundry.

2. INOVASI SERVICES

Service yang ada di laundry pada umumnya terkesan biasa-biasa saja, tidak ada suatu yang wah yang membuat pelanggan menyatakan “ini yang terbaik”. Inovasi services disini maksudnya perubahan dari segi waktu pengerjaan /proses laundry, dimana jika bisa dikerjakan dalam waktu satu jam kenapa tidak. Service lainnya mungkin dari segi pelayanan, perubahan dapat di lakukan dengan melakukan serangkaian sikap dan attitude terhadap pelanggan,  tidak lupa untuk memberikan seragam laundry yang elegan yang membuat pelanggan nyaman jika memandangnya.

3. INOVASI  SYSTEM

System merupakan bagian terpenting untuk kemajuan suatu usaha, dimana sekarang zamannya informasi teknologi, dimana hampir semua orang mempunya gadget berbasis android atau ios. Perubahan system dengan menerapkan system laundry on demand atau secara Bahasa di artikan laundry online, kenapa demikian  karena dengan mempunyai system berbasis online dapat memudahkan proses transaksi ke pelanggan, tanpa harus pelanggan datang ke gerai laundry

4. INOVASI HARGA

Perubahan harga dengan memasukan promosi , dan reward merupakan sesuatu implementasi  yang harus di perhitungkan, karena ini merupakan daya tarik yang dapat membuat pelanggan datang kembali dari waktu ke waktu. Harga yang di kolaborasikan dengan promosi dan reward merupakan cerminan bahwa jasa atau produk yang kita tawarkan berkwalitas terbaik.

5. INOVASI PEMASARAN

Inovasi pemasaran dapat dilakukan dengan beberapa perubahan yang kreatif  dengan melakukan kerjasama ke vendor iklan online dan even-even yang bekerjasama dengan brand baju terkenal, atau pemasaran yang kreatif dapat dilakukan dengan launcing produk lain yang sejenis secara bersamaan.

Demikianlah lima inovasi yang dapat di jadikan acuan untuk dapat dengan sukses bersaing dengan kompetritor lain, sehingga laundry yang kita jalankan professional , dan berkwalitas.

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment