Tips cuci cover mobil / motor dengan mesin cuci

Cover Motor & Mobil merupakan salah satu benda terbaik untuk melindungi kendaraan kesayangan kita. dengan cover tersebut, kendaraan dapat terhindarkan dari debu yang sekiranya dapat merusak pemandangan terhadap kendaraan kita, mengingat ukuran cover mobil yang begitu lebar dan besar maka membutuhkan kekuatan ekstra apabila mencuci cover hanya dengan tangan, berikut ini adalah beberapa steps yang perlu anda lakukan agar cover tersebut kembali bersih seperti sedia kala :

  1. Siapin Covernya.
  2. Masukkan cover super ke dalam mesin cuci.
  3. Kemudian, kasih detergen sedikit aja. Nggak usah banyak-banyak, supaya nggak kebanyakan busa. Misalnya satu sendok the saja.
  4. Kemudian setting penyuciannya selama 10-15 menit saja. Nggak usah lama-lama.
  5. Jika dirasa ada noda yang susah banget hilangnya, ada baiknya sebelum dimasukkan ke mesih cuci, sudah disikat dulu memakai sikat baju. Sikatlah bagian cover yang nodanya susah dihilangkan. Tenang saja, karena bahan Cover Super ini nggak bakal sobek kalau disikat. Asal menyikatnya standar, nggak ngoyo.
  6. Kemudian, setelah mesin cuci berhenti, kita ambil covernya.
  7. Setelah itu, gibas-gibaskan covernya supaya mengurangi sisa air yang ada di cover.
  8. Setelah itu, di jemur / dipanaskan kurang lebih 30 menit atau sampai kering. hehe. Lamanya menjemur Cover Super lamanya nggak seperti menjemur baju.
  9. Lama tidaknya waktu penjemuran, juga tergantung jenis Cover Supernya. Kalau bahannya yang semi outdoor, lebih cepet kering daripada bahan Cover Super yang outdoor.
  10. Setelah kering, kemudian setrika Cover Supernya. Supaya rapih dan lebih halus. Caranya menyetrika Cover Super adalah setrikalah dibagian luar bahan Cover Supernya, bukan bagian dalam.

Namun apabila anda tidak mau bersusah payah untuk mencuci barang tersebut, sebaiknya anda datang ke tempat laundry kiloan terdekat / usaha laundry terdekat

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment