Cara mencuci Pakaian Dalam dengan baik dan benar

Pakaian dalam apabila tidak di cuci akan menimbulkan penyakit bagi alat kelamin, sebaiknya pakaian dalam di ganti dalam jangka waktu  2 kali sehari. karena pakaian dalam dalam keadaan lembab sangat disukai oleh virus dan kuman.

Beberapa hal mendasar yang perlu Anda perhatikan ketika mencuci celana dalam:

  • Baca petunjuk perawatan pada label celana dalam untuk mengetahui cara mencuci celana dalam tersebut secara tepat dan sesuai bahannya. Sebagian celana dalam yang berbahan lembut dan rentan rusak hanya bisa dicuci dengan tangan. Keterangan ini biasanya tertera di label perawatannya.
  • Atasi noda segera. Usapkan sedikit deterjen cair, seperti Rinso Anti Noda Cair, di atas noda lalu kucek lembut dengan sedikit air. Jangan biarkan celana dalam kotor menumpuk sembari menunggu hari mencuci baju karena noda akan menjadi semakin sulit dihilangkan.
  • Jika Anda mencuci celana dalam dengan tangan, hindari gerakan memelintir ketika memerasnya. Gerakan meremas-remas celana dalam di genggaman tangan lebih baik untuk mencegahnya berubah bentuk. Bagian-bagian celana dalam yang perlu mendapat perhatian lebih untuk dikucek adalah karet pinggang, selangkangan, dan pinggiran kedua lubang kaki.
  • Jemur celana dalam untuk mengeringkannya secara alami. Menggantungnya langsung di jemuran lebih baik untuk menjaga bentuk celana dalam daripada membentangkannya menyelubungi hanger baju.
  • Cara mencuci celana dalam wanita pada dasarnya sama dengan cara mencuci celana dalam pria, yang membedakan cara mencucinya adalah bahannya. Bahan utama celana dalam wanita biasanya lebih bervariasi, mulai dari katun, spandex, renda, hingga sutra. Sedangkan celana dalam pria pada umumnya terbuat dari bahan katun dengan campuran materi elastis.

Tips mencuci celana dalam dengan mesin cuci

Sebagian besar celana dalam aman dicuci dengan mesin cuci. Simak tips berikut untuk mencuci celana dalam:

  1. Kelompokkan celana dalam dengan cucian lain yang berukuran kecil dan berbahan serupa, seperti kaus kaki, sapu tangan, dan kaus dalam. Mencuci celana dalam bersama pakaian berbahan kasar atau kaku tidak dianjurkan.
  2. Pisahkan celana dalam putih dari cucian lain. Cuci celana dalam putih terpisah agar warnanya tidak berubah menjadi kusam.
  3. Balik celana dalam sehingga bagian dalamnya menghadap luar.
  4. Anda bisa memakai kantong cuci atau memasukkan celana dalam langsung ke tabung mesin cuci.
  5. Pilih siklus cuci sesuai dengan anjuran pada label perawatan celana dalam dan menurut bahannya.
  6. Untuk mencegah celana dalam bau apek, segera jemur di udara terbuka setelah siklus cuci berakhir. Hindari pemakaian mesin pengering cucian karena hampir semua celana dalam mengandung bahan elastis yang tidak tahan terhadap panas berlebihan.

Celana dalam merupakan bagian privasi Anda. Oleh karenanya, jemur pakaian dalam Anda di tempat yang agak teduh dan jauh dari penglihatan orang yang berlalu lalang di luar rumah Anda.

 

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment

    paket usaha laundry, paket usaha laundry koin, paket usaha laundry bandung, paket usaha laundry sepatu, paket usaha laundry surabaya, paket usaha laundry solo, paket usaha laundry malang, paket usaha laundry medan, paket usaha laundry bogor, paket usaha laundry kiloan bekasi, paket usaha laundry murah, paket usaha laundry kiloan, paket usaha laundry batam, paket usaha laundry bali, paket usaha laundry kiloan bandung, paket usaha laundry di bandung, paket usaha laundry di bali, paket usaha laundry di bekasi, paket buka usaha laundry, paket usaha laundry cirebon, cicilan paket usaha laundry, paket usaha laundry di medan, paket usaha laundry di jakarta, paket usaha laundry di solo, paket usaha laundry di surabaya, paket usaha laundry di semarang, paket usaha laundry di makassar, paket usaha laundry di jogja, paket usaha laundry depok, paket usaha laundry ekonomis, paket usaha laundry simply fresh, paket usaha laundry hotel, paket usaha laundry helm, harga paket usaha laundry kiloan, harga paket usaha laundry, harga paket usaha laundry karpet, paket usaha laundry jakarta, paket usaha laundry jogja, paket usaha laundry kiloan jakarta, paket usaha laundry murah jakarta, paket usaha laundry 10 jutaan, paket usaha laundry murah di jakarta, jual paket usaha laundry kiloan, paket usaha laundry kiloan murah, paket usaha laundry kiloan surabaya, paket usaha laundry kredit, paket usaha laundry karpet, paket usaha laundry karawang, paket usaha laundry kiloan makassar, paket usaha laundry kiloan jogja, paket usaha laundry makassar, paket usaha mesin laundry, paket usaha laundry kiloan medan, paket usaha laundry profesional, paket usaha laundry pekanbaru, paket usaha parfum laundry, paket usaha laundry rumahan, paket usaha raja laundry, paket usaha raja laundry surabaya, paket usaha laundry semarang, paket usaha laundry termurah, paket usaha laundry tangerang, paket untuk usaha laundry, paket usaha laundry yogyakarta, paket usaha laundry 2017, paket usaha laundry 2016, paket usaha laundry 2015, paket usaha laundry kiloan 2015