Tips Mencuci Kain Putih supaya Bersih dan Awet

Kaos putih, selain efisien sebagai materi primer cetakan kaos juga pas untuk dipakai sehari-hari seperti kaos polos gildan indonesia. Selain sebagai kaos kutang, kaos polos putih juga biasa digunakan saat berolahraga karena tidak hangat dan bisa menyerap keringat.

Namun, karena berwarna putih, sedikit kotoran akan kelihatan jelas di kaos polos . Belum lagi kalau muncul pergeseran warna. Karena alasan itulah menjaga kaos gildan atau kaos polos putih tidak segampang kaos berwarna. Kalau ingin kaos putih kesayangan awet dan tahan lama, ada sebagian hal yang harus diperhatikan saat membasuh kaos putih polos tersebut.

Merawat dengan benar kaos putih polos tidak hanya akan menjadikan kaos polos putih terjaga, tapi juga warna putihnya bisa makin cerah. Tips ini dengan sebagian perkecualian, juga bisa dilakukan pada kaos dengan warna lain.

1. Batasi penyebaran kotoran. Saat kena noda, untuk membatasi kotoran tersebar ke bagian kaos polos yang lain, tidak ada salahnya menabur kaos polos dengan detergen penghilang kotoran secepat mungkin sebelum dicuci.

2. Pisahkan dari warna lain. Jangan memberi beban mesin cuci. Uraikan warna putih dari warna lainnya saat mencuci. Selain mencegah luntur, bercak atau noda dari kaos , kaos warna lain bisa saja menempel di kaos putih anda.

3. Taati Saran sabun cuci. Di setiap kemasan sabun cuci terdapat tata cara jumlah sabun cuci yang seharusnya digunakan untuk mencuci baju. Ikuti saran itu, tidak usah menggunakan berlebihan karena kelebihan detergen bisa saja terkandung noda yang membuat kaos putih tercintamenjadi ternoda

4. Perhatikan suhu air. Pada bagian merk kaos kadang-kadang ada temperatur air yang direkomendasikan. Sebagian penghasil kadang-kadang menyarankan suhu air terdingin untuk mencuci kaos polos warna putih, namun menurut beberapa ahli sabun cuci lebih berfungsi dengan baik pada temperatur air yang hangat. Air hangat sendiri bisa berakibat kaos jadi hancur. Karena itu tidak ada salahnya mencuci baju pada Air panas.

5. Gunakan pelembut. Air hangat bisa saja berdampak kaos menjadi kusut. Karena sangat dianjurkan menggunakan pelembut kain. Hal itu bisa untuk meminimalisir dampak hancur pada kaos putih kamu.

6. Masukkan separuh cangkir cuka putih ke dalam air bilasan. Untuk menghindari kaos putih jadi abu-abu.

7. Untuk kaos yang terbuat dari seret alami, keringkan di luar rumah dan dibawah sinar ultra violet, tidak usah dikeringkan atau menggunakan pengering pakaian. Hal ini melindungi warna putih selalu bersinar.

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment