Kesalahan Strategi Promosi Dalam Usaha

Kesalahan Strategi Promosi Dalam Usaha

Mencapai kesuksesan dalam bisnis ada kalanya bukan menjadi hal yang mudah. Seringkali berbagai rintangan menghalangi seseorang dalam berbisnis. Ada banyak kendala yang sering dijumpai seorang pebisnis, salah satunya dalam hal promosi. Seringkali seorang pengusaha, terlebih pemula, belum memiliki strategi pemasaran yang efektif sehingga mereka menjadi sulit memperoleh calon pelanggan. Berikut ini akan diulan beberapa kesalahan strategi promosi dalam usaha agar Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dalam bisnis Anda :
1.Kurangnya pemahaman tentang cara promosi yang efektif
Terkadang pengusaha kurang memahami mengenai cara promosi yang efektif. Karena hal itulah menjadikan kegiatan promosi yang tidak efektif hanya menghabiskan biaya tanpa mendapatkan feedback yang positif. Oleh karenanya sangat penting untuk memperhatikan strategi promosi yang akan diberlakukan. Apalagi seiring dengan kemajuan teknologi saat ini ada banyak sekali media yang dapat dimanfaatkan untuk berpromosi secara gratis. Anda dapat memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan produk Anda. Sosial media menjadi salah satu media promosi yang populer karena efektifitasnya menjangkau calon konsumen dan cenderung minim biaya.
2.Promosi yang tidak menjangkau emosi pelanggan
Kesalahan berikutnya adalah strategi promosi yang hanya melulu menonjolkan kelebihan produk tanpa memperhatikan keinginan ataupun emosi pelanggan. Hal ini mengakibatkan konsumen tidak tertarik dengan penawaran yang disampaikan. Akan lebih efektif ketika Anda memaparkan kelebihan produk yang mana kelebihan tersebut menjadi solusi bagi kebutuhan konsumen. Akan lebih efektif lagi jika dikemas dengan bahasa penawaran yang menarik. Dengan demikian konsumen, bahkan yang tadinya tidak memiliki niat untuk membeli, akan menjadi tertarik untuk membeli produk Anda.
3.Tidak melakukan evaluasi
Setiap kegiatan promosi yang dilakukan hendaknya dievaluasi. Anda harus mengamati tingkat efektifitas strategi promosi dan melakukan pengujian langsung apakah strategi tersebut berjalan lancar atau tidak. Apabila pengusaha tidak pernah melakukan evaluasi secara rutin maka tidak akan dapat mengetahui strategi promosi mana yang paling efektif.
4.Menginginkan semua serba instan
Kebanyakan pebisnis pemula menginginkan penjualan optimal dengan menempuh satu langkah promosi yang serba instan. Tentunya hal tersebut tidak selalu sesuai dengan kondisi di lapangan, dimana seorang pebisnis dituntut untuk menjalankan promosi secara step by step , mulai dari menentukan segmentasi pasar, membangun hubungan yang baik dengan konsumen hingga memberikan solusi yang tepat bagi pelanggan Anda.
Dengan menyeseuaikan kemampuan dan kebutuhan perusahaan, diharapkan strategi promosi yang dijalankan dapat menghasilkan omset penjualan yang optimal.

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment

    paket usaha laundry, paket usaha laundry koin, paket usaha laundry bandung, paket usaha laundry sepatu, paket usaha laundry surabaya, paket usaha laundry solo, paket usaha laundry malang, paket usaha laundry medan, paket usaha laundry bogor, paket usaha laundry kiloan bekasi, paket usaha laundry murah, paket usaha laundry kiloan, paket usaha laundry batam, paket usaha laundry bali, paket usaha laundry kiloan bandung, paket usaha laundry di bandung, paket usaha laundry di bali, paket usaha laundry di bekasi, paket buka usaha laundry, paket usaha laundry cirebon, cicilan paket usaha laundry, paket usaha laundry di medan, paket usaha laundry di jakarta, paket usaha laundry di solo, paket usaha laundry di surabaya, paket usaha laundry di semarang, paket usaha laundry di makassar, paket usaha laundry di jogja, paket usaha laundry depok, paket usaha laundry ekonomis, paket usaha laundry simply fresh, paket usaha laundry hotel, paket usaha laundry helm, harga paket usaha laundry kiloan, harga paket usaha laundry, harga paket usaha laundry karpet, paket usaha laundry jakarta, paket usaha laundry jogja, paket usaha laundry kiloan jakarta, paket usaha laundry murah jakarta, paket usaha laundry 10 jutaan, paket usaha laundry murah di jakarta, jual paket usaha laundry kiloan, paket usaha laundry kiloan murah, paket usaha laundry kiloan surabaya, paket usaha laundry kredit, paket usaha laundry karpet, paket usaha laundry karawang, paket usaha laundry kiloan makassar, paket usaha laundry kiloan jogja, paket usaha laundry makassar, paket usaha mesin laundry, paket usaha laundry kiloan medan, paket usaha laundry profesional, paket usaha laundry pekanbaru, paket usaha parfum laundry, paket usaha laundry rumahan, paket usaha raja laundry, paket usaha raja laundry surabaya, paket usaha laundry semarang, paket usaha laundry termurah, paket usaha laundry tangerang, paket untuk usaha laundry, paket usaha laundry yogyakarta, paket usaha laundry 2017, paket usaha laundry 2016, paket usaha laundry 2015, paket usaha laundry kiloan 2015