7 Karakter Pegawai, Yang Mana Karakter Mu?

Jika di sekolah Fresher bertemu dengan karakter teman yang baik dan menyebalkan di dunia kerja pun akan demikian. Di dunia kerja dengan rekan pegawai yang berbeda dari segi usia maupun pendidikan maka kamu akan bertemu dengan karakter yang jauh lebih bervariasi.

Tetapi jika ingin dikelompokkan, ada beberapa karakter pegawai yang bisa Anda temukan di kantor manapun. Seperti dikutip dari liputan6.com berikut tujuh tipe pegawai yang bisa Anda temukan di setiap perusahaan:

1. Teman baik orang sekantor 
Pegawai tipe ini sudah seperti penyelamat bagi setiap orang di kantor. Tanpanya, Anda dan karyawan lain bisa kebingungan saat bekerja mengingat dirinya memiliki sikap yang berbeda dari kebanyakan orang di kantor.

Anda juga bisa merasa malas jika pegawai dengan tipe ini tak masuk kerja. Bukan hanya itu, banyak orang akan merasa kecewa saat dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya.

2. Tukang gosip
Anda mungkin tak aneh lagi dengan karyawan yg lebih sering bergosip daripada bekerja di kantor. Dia seolah mengetahui kehidupan banyak orang. Mendengarkannya bergosip bahkan lebih lengkap dibanding membaca majalah gosip.

Namun bergaul dengan pegawai jenis ini belum tentu membuat Anda nyaman. Bukan tak mungkin ke depannya, Anda justru menjadi topik utama gosipnya.

3. Pekerja keras
Jika ada penghargaannya, tipe pegawai semacam ini bisa meraih gelar ‘Paling Berdedikasi’ dalam bekerja. Dia akan selalu datang ke kantor sebelum waktunya dan pulang melewati waktu yang seharusnya. Ketika bekerja, pegawai jenis ini akan sangat fokus.

Dia sulit untuk dihentikan saat bekerja dan tampak mencintai pekerjaannya tak peduli betapa monoton kegiatannya di kantor. Tak hanya itu, dia pun tak peduli pada karyawan lain yang mengejeknya.

4. Penghasut/penjilat
Karakter ini cenderung negatif apalagi di kantor. Dia akan memicu kesalahpahaman dan menjadi penyebab pertengkaran orang lain saat bekerja. Sedangkan di mata orang lain, dia akan terlihat sebagai pegawai yang baik hati.

5. Kesayangan bos
Anda pasti sering mendengar istilah murid kesayangan guru untuk siswa terpintar di sekolah. Begitu pula yang terjadi di kantor, salah satu pegawai di kantor pasti merupakan kesayangan bos. Tak peduli dirinya menjilat atau tidak, sang bos akan tetap memprioritaskannya.

6. Pegawai yang lucu dan menyenangkan
Karyawan yang satu ini bisa jadi yang paling disayangi orang sekantor. Hal ini karena dirinya selalu membuat suasana kantor terasa menyenangkan. Dirinya selalu menyuguhkan hal yang lucu dan menyegarkan saat atau setelah bekerja. Bahkan orang paling galak di kantor pun bisa dekat dengannya.

7. Pendiam
Karyawan dengan sifat seperti ini sangat jarang berbicara. Selain untuk urusan pekerjaan, dia akan memilih untuk tutup mulut sambil bekerja. Pegawai jenis ini lebih senang mendengarkan dan menyimak orang lain bicara.

Jadi, yang mana karakter favorit kamu Fresher? Atau bahkan mana karakter yang mencerminkan diri kamu?

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *