Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Mencuci Dengan Mesin


Fresher, tahukah anda, ada beberapa kebiasaan mencuci dengan mesin yang harus dihindari karena bisa menyebabkan kerusakan pada mesin. Cek artikel berikut

1. Frequent small loads
Mungkin Anda berfikir mencuci dalam jumlah sedikit akan menghemat air. Tapi kalau terlalu sering dilakukan, bisa menyebabkan mesin ngadat. Selain itu, energi yang digunakan besarnya sama saja seperti saat cuci baju dalam jumlah banyak.

2. Selang tua dan usang
Selang di mesin cuci akan bertahan selama 2 tahun. Jika lebih dari itu, maka harus diganti karena bisa membuat mesin cuci tidak bekerja dengan baik. Setiap 3 bulan sekali, coba lakukan pengecekan. Apakah ada kebocoran atau tidak untuk mengantisipasi kerusakan.

3. Resleting
Perhatikan saat Anda mencuci pakaian yang memiliki resleting. Jangan lakukan proses cuci baju bersama pakaian berbahan lembut, resleting bisa merusaknya. Ingat untuk menutup resleting karena resleting yang terbuka juga bisa merusak mesin cuci Anda. Saat drum berputar, resleting bisa menggores panel di pintu kaca mesin cuci.

4. Cucian yang terlalu banyak
Jika tadi disebutkan kalau mencuci sedikit tidak baik untuk mesin cuci, begitu pula saat Anda memasukkan beban pakaian terlalu banyak. Mesin cuci akan bekerja lebih keras untuk memutar dan membersihkan setiap cucian sehingga yang sering terjadi adalah, gerakan menjadi lambat dan nodanya tidak hilang sempurna. Sebaiknya mencuci dalam porsi yang sesuai saja ya.

Yuk perhatikan tips di atas, menjaga pemakaian mesin cuci sekaligus menjaga daya tahan mesin cuci

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment