Mempersiapkan Bisnis Bagi Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Mempersiapkan Bisnis Bagi Mahasiswa Dengan Modal Kecil

 

Selama ini masih banyak orang yang ingin memulai bisnis namun terkendala dalam hal modal. Paradigma masyarakat saat ini, bisnis pasti membutuhkan modal yang besar. Hal ini mengakibatkan banyak orang berpikir ulang untuk memulai berbisnis, terutama para mahasiswa. Padahal dengan memanfaatkan potensi yang ada di sekitar kita, kita sudah dapat menciptakan suatu bisnis yang akan membawa keuntungan berlipat. Bagi Anda yang masih mencari ide dari hal-hal di sekitar Anda untuk dikembangkan menjadi sebuah bisnis, berikut beberapa hal yang dapat Anda perhatikan :

1.Survei pasar
Lakukan survei pasar untuk mengetahui potensi apa yang memiliki daya jual dan sekiranya dapat menjadi peluang bisnis. Sebagai contoh, ketika lingkungan di sekitar Anda banyak kos-kosan ataupun perumahan dengan masyarakat yang memiliki tingkat kesibukan tinggi, Anda dapat melihat peluang tersebut untuk membuka usaha laundry di lingkungan tersebut.

2.Prioritaskan untuk memilih produk yang tahan lama
Hal ini dikarenakan Anda sebagai mahasiswa yang tentunya juga memiliki kesibukan utama di luar berbisnis, sehingga dengan memilih produk yang tahan lama Anda akan lebih mudah untuk mengelola stok produk Anda dan mencegah produk Anda rusak. Hal ini perlu Anda perhatikan terutama jika Anda berencana merintis bisnis di dunia kuliner. Jika memang produk yang Anda jual tidak memiliki daya tahan yang lama maka Anda perlu pandai-pandai dalam mengatur stok produk Anda.

3.Memilih produk dengan harga yang reasonable
Akan lebih baik jika Anda menjual barang dengan harga yang terjangkau, terutama bagi mahasiswa. Karena Anda akan lebih mudah jika menjangkau pasar yang terdekat dengan Anda terlebih dahulu, yaitu sesama mahasiswa.

4.Membuat sample produk
Untuk menghemat waktu dan modal, Anda dapat membuat dulu beberapa sample dari produk Anda, untuk dipromosikan. Setelah Anda berhasil meraih target pasar yang Anda bidik, Anda dapat mulai membuat stok lebih untuk persediaan.

5.Aktif berpromosi
Anda dapat memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi, karena sosial media menjadi salah satu media yang cukup efektif dan terjangkau untuk berpromosi. Dengan mengelola sosial media dengan cara yang unik dan menarik akan semakin banyak orang yang penasaran dengan produk Anda.

Silahkan Share Dan Semoga Bermanfaat

    Leave a Comment

    paket usaha laundry, paket usaha laundry koin, paket usaha laundry bandung, paket usaha laundry sepatu, paket usaha laundry surabaya, paket usaha laundry solo, paket usaha laundry malang, paket usaha laundry medan, paket usaha laundry bogor, paket usaha laundry kiloan bekasi, paket usaha laundry murah, paket usaha laundry kiloan, paket usaha laundry batam, paket usaha laundry bali, paket usaha laundry kiloan bandung, paket usaha laundry di bandung, paket usaha laundry di bali, paket usaha laundry di bekasi, paket buka usaha laundry, paket usaha laundry cirebon, cicilan paket usaha laundry, paket usaha laundry di medan, paket usaha laundry di jakarta, paket usaha laundry di solo, paket usaha laundry di surabaya, paket usaha laundry di semarang, paket usaha laundry di makassar, paket usaha laundry di jogja, paket usaha laundry depok, paket usaha laundry ekonomis, paket usaha laundry simply fresh, paket usaha laundry hotel, paket usaha laundry helm, harga paket usaha laundry kiloan, harga paket usaha laundry, harga paket usaha laundry karpet, paket usaha laundry jakarta, paket usaha laundry jogja, paket usaha laundry kiloan jakarta, paket usaha laundry murah jakarta, paket usaha laundry 10 jutaan, paket usaha laundry murah di jakarta, jual paket usaha laundry kiloan, paket usaha laundry kiloan murah, paket usaha laundry kiloan surabaya, paket usaha laundry kredit, paket usaha laundry karpet, paket usaha laundry karawang, paket usaha laundry kiloan makassar, paket usaha laundry kiloan jogja, paket usaha laundry makassar, paket usaha mesin laundry, paket usaha laundry kiloan medan, paket usaha laundry profesional, paket usaha laundry pekanbaru, paket usaha parfum laundry, paket usaha laundry rumahan, paket usaha raja laundry, paket usaha raja laundry surabaya, paket usaha laundry semarang, paket usaha laundry termurah, paket usaha laundry tangerang, paket untuk usaha laundry, paket usaha laundry yogyakarta, paket usaha laundry 2017, paket usaha laundry 2016, paket usaha laundry 2015, paket usaha laundry kiloan 2015